Siapakah Aku?

Telepon berdering di sebuah landasan udara militer. Seorang prajurit mengangkat telepon itu. “Segera siapkan helikopter!” kata suara di seberang telepon, “Aku akan main golf di Bali.”


“Maaf pak. Menurut peraturan, fasilitas militer tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi,” jawab prajurit itu.


“Apakah kamu tahu siapa aku?!!”terdengar suara di seberang dengan nada marah.


“Tidak, Anda siapa?” tanya prajurit polos.


“Aku adalah Jenderal bintang empat!”


“Apakah Jendral tahu siapa saya?” prajurit itu ganti bertanya.


“Tidak!!”


“Kalau begitu, terbang saja sendiri ke Bali,” kata prajurit sambil menutup teleponnya.


Kalau Anda bertanya kepada semua orang: “Tahukan kamu, siapakah kamu?”, maka akan ada dua kemungkinan: (1) Anda dianggap sebagai orang yang sombong, atau (2) Anda dianggap terkena sindrom amnesia (kehilangan ingatan).


Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” (Matius 16:15)


Ketika Yesus mengajukan pertanyaan ini, Dia ingin menguji seberapa dalam pengenalan para murid terhadap diri-Nya. Simon Petrus menjawab: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”


Mesias berarti “orang yang diurapi.” Mesias adalah gelar untuk Raja besar yang dinantikan bangsa Israel atas dasar nubuatan Perjanjian Lama. Menurut Nubuatan, Raja itu akan menguasai seluruh dunia dan akan membawa keselamatan. Dia tokoh tertinggi di dunia, tidak seorang pun yang dapat melebihi Dia[purnawan].


 


SMS from God: Siapakah Yesus? Jawaban Anda atas pertanyaan ini sangat mempengaruhi masa depan kehidupan Anda



Siapakah Aku?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Non Proletisi

Nada yang Indah

Lingkaran Ulat Bulu