Mujizat itu Nyata


Bacaan            : Matius 28:16-20
Nats     : “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
--Matius 28:20

Saya berbincang-bincang dengan seorang dokter tentang alergi. Mula-mula saya cerita tentang alergi saya. Dokter itu ternyata juga punya alergi. Bahkan dua kali lipat lebih parah dari saya.

Suatu kali alergi itu timbul dalam bentuk batuk-batuk yang sangat buruk.  Karena dirinya dokter, maka dia dapat mengobati diri sendiri. Akan tetapi meski sudah berbagai jenis obat batuk diminumnya, batuknya tak kunjung reda.  Dadanya terasa sesak dan sangat sakit. Tulang-tulang rusuknya seperti menyatu. Bahkan untuk mengurangi rasa sakitnya, dia harus memakai narkotika.

Semua pengetahuannya di bidang medis sudah dicoba, tapi hasilnya nihil. Hingga suatu kali dokter ini sampai ada sebuah titik kepasrahan. “Tuhan, segala cara sudah saya tempuh untuk mengobati,” kata dokter ini,”tapi jika Tuhan ingin memanggil saya saat ini, saya sudah siap.”

Sungguh ajaib! Setelah berdoa demikian, tiba-tiba batuknya hilang sama sekali. Dadanya terasa lega. Dia bisa bernapas dengan lega. “Tuhan sudah menyembuhkan saya,” kata dokter ini dengan mata berkaca-kaca. Ketika saya tanya, apakah kesembuhan seperti ini dapat dijelaskan secara medis. Dia menjawab tegas, “Tidak.”

Allah berjanji akan selalu menyertai kita sampai akhir zaman. Ia masih bekerja hingga saat ini.  Allah dapat memakai ilmu pengetahuan untuk menyembuhkan manusia. Tapi Allah juga dapat menyembuhkan secara adi kodrati. Kapan Allah melakukan itu? Itu adalah misteri bagi kita.  Yang penting, jangan sampai kita menutup kemungkinan itu. Mukjizat itu masih ada.

Allah masih berkuasa dan berdaulat sejak masa lalu, masa sekarang, masa depan dan kekekalan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nada yang Indah

Lingkaran Ulat Bulu

Non Proletisi