Berjaga-jaga




Bacaan:
I Korintus  1: 3-9

Kata adven berarti “kedatangan Tuhan”, baik kedatangan Tuhan yang pertama, yaitu yang kita rayakan pada hari Natal nanti, maupun kedatangan Tuhan yang kedua, yakni pada akhir zaman. Kata kunci untuk menantikan kedatangan Tuhan ialah berjaga-jaga! Itulah sabda Tuhan pada Injil hari ini.
Berjaga-jaga tidak perlu memba-yangkan seperti sikap pengikut sekte tertentu. Yang mereka lakukan adalah menjual semua harta kekayaan mereka dan kemudian berkumpul di suatu tempat sambil memuji Tuhan dan berdoa menunggu waktu yang sudah diramalkan oleh “orang pintar” tentang kedatangan Kristus.
Berjaga-jaga itu tidak perlu kita lakukan dengan cara tegang dan melotot menantikan Tuhan yang akan datang. Berjaga-jaga itu kita lakukan dengan melanjutkan tugas hidup kita sehari-hari dengan sebaik-baiknya. Rasul Paulus memberi petunjuk yang jelas:”Kamu tidak kekurangan dalam suatu karunia pun sementara kamu menantikan penyataan Tuhan kita Yesus Kristus”. Artinya, kita telah mempunyai semua sarana, alat, kesempatan yang kita perlukan agar kita menjadi siap menyongsong Tuhan yang akan datang. Kita memiliki kitab suci yang berisi sabda Tuhan, perjamuan kudus, baptis atau sidi, ibadah, persekutuan kelompok, kebaktian kategorial, saat teduh, dan berbagai bacaan rohani. Tinggal bersedia berjaga-jaga dan menunggu dengan setia.






Baca renungan lainnya di http://family-devotion.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Non Proletisi

Nada yang Indah

Lingkaran Ulat Bulu