Lebih daripada Permata


“Istri yang baik adalah kebanggaan dan kebahagiaan suaminya, istri yang membuat suaminya malu adalah bagaikan penyakit tulang yang menggerogoti.” (Amsal 12:4)
Seorang perempuan Spanyol empat kali pura-pura menculik anak laki-lakinya untuk mendapatkan uang tebusan. Dengan cara itu, ia menangguk uang tebusan dari ayah anaknya itu sebanyak Rp. 11 miliar lebih. Menurut harian El Mundo, polisi Sevilla telah menahan perempuan itu dan lima anggota komplotannya, termasuk anak laki-lakinya yang berusia 15 tahun yang selalu bertugas menelepon ayahnya dan merengek agar ia membayar uang tebusan.
Karena sayang anak, si ayah sempat tiga kali membayar uang tebusan tanpa sadar telah ditipu mantan isterinya. Kejahatan terungkap ia curiga dan menyewa detektif swasta saat akan dijadikan korban lagi untuk keempat kalinya.
Keberadaan seorang isteri sangat mempengaruhi suaminya. Beberapa kepala negara yang berhasil memimpin negaranya, ternyata didukung oleh isteri yang baik. Sayangnya, di balik diktator kejam di dunia ini ternyata ada isteri yang bertabiat buruk. 
Raja Salomo berkata, pria yang mendapat isteri maka ia mendapat sesuatu yang baik. “Istri adalah karunia dari TUHAN” (Ams.18:22, BIS). Itu artinya, kehadiran seorang isteri dapat membawa berkat bagi suaminya. Isteri yang demikian sukar ditemukan; ia lebih berharga daripada intan berlian.(Ams.31:10, BIS)
Keluarga Blessing, mari kita periksa diri. Jika Anda seorang isteri, periksalah apakah kehadiran Anda telah menjadi berkat bagi suami Anda, ataukah justru menjadi “penyakit yang menggerogoti” suami Anda? Jika Anda seorang suami atau anak, periksalah sudahkah Anda mensyukuri kehadiran isteri/ibu Anda? Ingat, isteri/ibu seperti ini sukar ditemukan. [purnawan]
SMS from God: Siapa bilang peran isteri itu remeh. Ia dapat mengubah nasib bangsa ini.





Baca renungan lainnya di http://family-devotion.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nada yang Indah

Lingkaran Ulat Bulu

Non Proletisi