Karena Cinta



Yohanes 3:1-21
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16)

Dalam film berjudul August Rush, ada anak laki-laki bernama Evan yang berjuang mencari orangtuanya. Dia "dibuang" ke panti asuhan karena hubungan kedua orangtuanya tidak direstui. Dengan keyakinan bahwa musik akan mempertemukannya dengan orangtuanya, maka Evan kabur ke New York. Di kota besar itu dia sempat menggelandang dan menjadi pengamen.
Karena ada razia, Evan melarikan diri dan bersembunyi di sebuah gereja. Di sinilah bakat bermusiknya diketahui oleh seorang pendeta yang kemudian memasukkannya ke sekolah musik. Di sekolah ini talenta Evan berkembang dengan pesat. Dia berhasil menciptakan sebuah nomor lagu klasik yang akan dipentaskan di sebuah taman di New York. Yang luar biasa, Evan--yang memiliki nama jalanan "August Rush" ini-- diberi kesempatan untuk menjadi konduktornya.
Saat Evan tampil, ibunya yang juga musisi, tertarik melihat pertunjukkan itu. Demikian juga ayahnya, yang pemain band, juga ikut hadir. Berkat musik, tiga orang yang sudah puluhan tahun terpisah itu akhirnya bertemu kembali.
Pelajaran apa yang kita dapat dari film ini?  Cinta itu dapat menyatukan. Karena cinta, maka 3 orang yang terpisah itu gigih melewati segala rintangan supaya dapat saling bertemu dan bersatu. Karena cinta pula, Allah mengutus Anak-Nya, supaya manusia dapat bersatu lagi dengan Penciptanya [Purnawan].
SMS from God: Adalah cinta yang menggerakkan dunia ini. Lakukanlah segala pekerjaan Anda dengan cinta, maka Anda akan menikmatinya.





Baca renungan lainnya di http://family-devotion.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nada yang Indah

Lingkaran Ulat Bulu

Non Proletisi