Buku Renungan

Sponsor

Selasa, 24 April 2012

Ucapan Terimakasih



Kolose 3:18-4:6
“Ingatlah bahwa kalian akan menerima upah dari Tuhan. Apa yang disediakan Tuhan untuk umat-Nya, itulah yang akan diberikan kepadamu. Sebab majikan yang sebenarnya sedang dilayani oleh kalian adalah Kristus sendiri.” (Kolose 3:24 BIS)

Kotak kue yang dibeli Debra Rogoff dari toko berisi kejutan. Di dalamnya terdapat amplop berisi uang 10.000 dollar. Wanita ini amat heran, bagaimana uang sebanyak itu bisa ada di dalam sebuah kotak kue yang dibelinya? ”Kami berpikir, ini pasti uang milik seseorang. Kami tidak merasa enak hati menggunakannya,” kata Rogoff. Keluarganya kemudian menghubungi polisi.
Dari pemilik toko, polisi mendapatkan informasi milik seorang nenek yang pernah membeli barang di toko itu. Dia kembali toko itu dengan sangat histeris. Masalahnya, si nenek telah mengembalikan kotak makanan yang salah. Maksud hati, dia ingin mengembalikan kotak kue yang tidak disukainya dan menggantikannya dengan kue yang lain. Namun, si nenek mengembalikan kotak kue lain, tempat dia sebelumnya menempatkan uang sebesar 10.000 dollar AS, tabungan yang dikumpulkannya sepanjang hidup.
Nenek itu tidak percaya pada bank di AS. Maka dia menyimpan uangnya di kotak kue itu. Sungguh mulia perbuatan Rogoff. Namun dia tidak pernah mendengar ucapan terima kasih dari nenek itu dan tidak mendapatkan imbalan.
Pernahkah Anda berbuat baik pada seseorang, tapi orang tersebut tidak mengucapkan terimakasih kepada Anda? Kami pernah mengalaminya. Ketika mereka ditimpa musibah, maka kami membantu mereka selama berbulan-bulan. Namun ketika kami akan membangun kembali gereja yang hancur akibat bencana, sebagian kecil dari mereka menentangnya.
Secara batin ini menyakitkan karena merasa kebaikan kami tidak dihargai. Namun karena ingat bahwa upah kami telah disediakan Tuhan, maka hati kami mendapat penghiburan. [Purnawan]

SMS from God: Kita hanya pelayan Allah. Segala pujian dari pekerjaan kita adalah milik Majikan kita.





Baca renungan lainnya di http://family-devotion.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Popular Posts